Minggu, 09 September 2012

0 Mengintip Password Dengan Inspect Element

Terkadang bagi Anda yang masih awam tentang keamanan di dunia maya tentunya akan memiliki resiko yang bisa berdampak negatif pada akun-akun pribadi Anda. Terlebih lagi apabila pada saat melakukan login pada sebuah situs, Anda justru memilih untuk menggunakan fitur "Remember Password" pada browser.


Fitur ini sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika Anda sedang menggunakan komputer umum atau di warnet sebaiknya jangan menggunakan fitur ini karena dengan mudah password anda yang berbentuk ●●●●●●●●●●●● (asterisk) bisa diketahui oleh siapapun yang mengetahui trik mengintip password dengan Inspect Element baik itu dengan menngunakan browser Mozilla Firefox maupun Google Chrome. Triknya cukup mudah:
  1. Saat berada pada halaman login (contoh: Facebook), klik kanan pada password yang berbentuk ●●●●●●● (asterisk) dan pilih Inspect element
  2. Ubah type="password" menjadi type="text"

Jadi, mulai dari sekarang sebaiknya Anda tidak lagi menggunakan fitur "Remember Password" pada browser apapun terlebih lagi apabila menggunakan komputer umum.

Sumber : Here

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?